All About Technical Tool!: [New Item] Dremel 3000

[New Item] Dremel 3000

Review Dremel 3000



Item baru ini banyak sekali keunggulannya. Mulai dari harga yang murah, banyak fungsinya, mudah digunakan, aksesoris yang lengkap, dan juga masih banyak lagi! Jadi sebenarnya apasih Dremel ini? Pada dasarnya, Dremel 3000 ini adalah die grinder yang di rancang sedemikian rupa untuk bisa digunakan ke berbagai fungsi ataupun kebutuhan. Dremel Merupakan anak perusahaan dari salah satu perusahaan Power Tools terbesar di dunia, yaitu Bosch. Dremel menciptakan produk yang sedikit berbeda dari yang diciptakan oleh Bosch. Produk yang di produksi oleh Dremel, diciptakan untuk melakukan pekerjaan ringan. Namun meskipun begitu, Dremel ini mampu mengkilapkan koin yang kusam! Dremel ini juga bisa digunakan untuk memperhalus permukaan kayu, memotong metal atau besi, mengukir kaca, dan lainnya sesuai dengan mata yang digunakan. Lalu apa saja sih keunggulan dan kekurangan dari Dremel 3000 ini?

Saat membuka kotak Dremel, di dalamnya ternyata masih ada kotak plastik untuk menyimpan mesin Dremel.

Di dalam kotak plastik tersebut juga ada kotak lagi yang menyimpan aksesoris atau mata dari mesin Dremel tersebut. Tidak ketinggalan, kartu garansi dan buku petunjuk manual juga disediakan dalam kotak tersebut. Perlu di ingat bahwa garansi Dremel berlaku selama 1 tahun. Lalu juga tersedia sebuah pegangan untuk mempermudah kita memegang mesin Dremel tersebut. Pegangan itu bisa di lepas-pasang, sehingga sesuai selera kita mau di lepas ataupun di pasang.



Selanjutnya saya mencoba memasang salah satu mata yang tersedia pada kotak aksesoris ke mesin Dremel tersebut. Ternyata gampang sekali cara memasangnya. Kita cukup menekan tombol biru yang berada di dekat kepala mesin, lalu putar kepalanya ke kiri untuk membuka, dan putar ke kiri untuk mengunci. Hal ini sangat praktis mengingat kita akan sering melakukan pergantian mata sesuai dengan kebutuhan kita. Lalu tak ketinggalan juga, ada fitur variabel speed. Variabel speed ini mempunyai 5 tingkat kecepatan yang dapat kita atur sesuai dengan pemakaian.

Sejauh saya mencobanya, memakai mesin ini memang sangat cocok untuk pekerjaan ringan. Mesinnya yang tidak terlalu berat namun kecepatannya yang sangat cepat (maks. 72000 rpm) dapat melakukan pekerjaan dengan sangat cepat dan rapi. Namun karena mesin Dremel ini di rancang untuk mengerjakan pekerjaan ringan, maka mesin ini sangat tidak cocok digunakan dalam perindustrian, seperti pabrik besi, ataupun kayu, dan lain-lain.

Dremel 3000 ini tersedia dalam 3 pilihan. Mesinnya sama, yang membedakan hanyalah jumlah aksesorisnya saja.
  • Dremel 3000-2/30CL dengan jumlah mata 30
  • Dremel 3000-2/26CL dengan jumlah mata 26
  • Dremel 3000-2/10CL dengan jumlah mata 10
Dremel dapat menjadi pilihan yang sangat tepat bila digunakan untuk pekerjaan ringan seperti pekerjaan rumahan, robotik, kerajinan, dan lain-lain.
Jadi bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membelinya? Silahkan kunjungi website kami Sentral Perkakas untuk informasi harga dan informasi selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © All About Technical Tool!