All About Technical Tool!: [Review] Meteran Laser Bosch DLE 40

[Review] Meteran Laser Bosch DLE 40

Banyak yang bertanya kepada admin, apa sih meteran laser itu? Bagaimana sih cara menggunakannya? Oleh karena itu, sekarang admin akan kupas tuntas meteran laser Bosch tipe DLE 40 satu persatu. Di sini admin menggunakan DLE 40, tapi untuk tipe lain penggunaannya kurang lebih sama saja.


Saat membuka kotak Bosch DLE 40 ini, langsung terdapat meteran laser yang terbungkus dalam sebuah sarung eksklusif dari Bosch. Tak lupa juga disertakan baterai sebanyak 4 buah, karena meteran laser Bosch membutuhkan baterai 4 buah untuk mengoperasikannya. Di bawah meteran laser, disertakan juga buku manual atau buku petunjuk penggunaan meteran laser Bosch DLE 40.

Sebenarnya penggunaan meteran laser ini sangat mudah, bahkan lebih mudah daripada meteran biasa yang kita pakai. Untuk menghidupkannya, kita cukup menekan tombol merah paling bawah (tengah). Kita bisa memilih satuan panjang, terdapat 3 pilihan satuan yaitu meter, inchi, dan kaki (feet). Selain itu, kita juga bisa memilih mode penghitungan, kita bisa memilih memulai perhitungan dari depan (front), tengah (biasanya untuk tripod), belakang (rear), dan Stop Pin. Tidak hanya panjang yang bisa diukur dengan meteran ini, luas bahkan volume pun bisa dihitung.


Lalu bagaimana cara penggunaannya? Pertama kita pilih dulu mau diukur dari depan, tengah, belakang, atau stop pin dengan menekan tombol dibagian bawah (kanan). Selanjutnya kita pilih satuan yang kita inginkan, biasanya kita pasti memilih satuan meter, hahaha. Lalu kita tinggal letakkan diujung, lalu arahkan lasernya ke ujung satu lagi, lalu tekan tombol merah, dan keluar lah hasilnya. Untuk mengukur luas, caranya hampir sama, hanya saja kita harus mengukur lebarnya juga, biarkan meteran lasernya yang mengkalikan panjang dan lebar tersebut. Untuk mengukur volume pun sama, tinggal tambahkan mengukur tinggi, lalu biarkan meteran lasernya yang mengkalikan panjang, lebar, dan tinggi.





Meteran Laser Bosch ini juga terdapat fitur yang dinamakan "Memory". Fungsinya untuk mengingat, lalu menjumlahkan atau mengurangi panjang yang telah kita ukur. Pertama kita ukur panjangnya, jika mau menambah, tekan tombol "M+", lalu ukur lagi, untuk mendapatkan hasil penjumlahannya, tinggal tekan "M=". Begitu juga untuk pengurangan, perbedaan nya kita hanya harus menekan tombol "M-".

Bagaimana? Ternyata lebih mudahkan kalau pakai meteran laser dibandingkan dengan meteran biasa? Atau masih bingung dengan cara penggunaannya? Butuh informasi lebih? Langsung saja kontak kami di :

sentralperkakas.com
pin bb : 25A64F24
No. telp : 081364483353
facebook : Sentral Perkakas
twitter   : SPerkakas
e-mail : sales@sentralperkakas.com

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © All About Technical Tool!